Senin, 01 Maret 2010

TENTANG PENULIS

Ambo Illang lahir di Sulawesi Selatan, 9 Juli 1987, merupakan putra kelahiran bugis asli Wajo dari pasangan DG. Paraga (dibaca Daeng Paraga) dan Habiba. Ia dari keluarga sederhana dan tidak membiasakan diri bergantung sama orang tua. Setelah menamatkan pendidikan dasar di desa kelahirannya, ia melanjutkan studi di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang yang merupakan salah satu Pondok Pesantren terkenal di Sulawesi Selatan. Di pesantren ini, ia belajar selama enam tahun, menyelasaikan pendidikan tingkat Tsanawiyah (2005) dan Aliyah (2008).

Selepas dari As’adiyah, ia hijrah ke Jakarta melanjutkan studi Strata satu (S-1) pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta. Disamping kuliah ia juga mulai menulis buku yang dibimbing oleh salah satu dosen Ilmu Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Beberapa jabatan yang pernah didudukinya dalam organisasi, antara lain: Ketua OSIS MTs. Putra 1 As’adiyah (2004-2005), Sie. Humas Ikatan Santri Pesantren As’adiyah (ISPA) Wajo (2005-2007), Kord. Bidang Dakwah Ikatan Santri Pesantren As’adiyah (ISPA) Wajo (2007-2009), Anggota Biro Pramuka Racana Fatahillah-Nyi Mas Gandasari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sie. Humas Himpunan Qari-qoriah Mahasiswa (HIQMA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sie. Sosialisasi Masyarakat (SOSMAS) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Disamping aktifis ia juga sebagai Pembina Pramuka di SDN 03 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, SDN 03 Petukangan Utara Ciledug, dan MIN 2 Cempaka Putih Ciputat Tangerang Selatan, serta menjadi kepala TKA/TPA Nurul Huda RT. 01/04 Kampung Utan Ciputat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar